5 Bangunan Dengan Bentuk Paling Unik yang Hanya Ada di Asia

Dalam hal membangun infrastruktur, sepertinya Asia boleh berbangga dibandingkan Eropa maupun Amerika. Bayangkan saja, di benua ini ada bermacam-macam gedung mewah nan megah. Bahkan beberapa diantaranya malah menjadi ciri khas suatu negara, seperti menara kembar di Malaysia.

Tak hanya megah saja, di Asia kita juga bisa menemukan beragam gedung dengan bentuk yang unik. Mungkin kita sendiri bingung bagaimana caranya membuat bangunan seperti itu. Nah, berikut ini beberapa bangunan dengan bentuk paling unik di Asia.

1. Guangzhou Circle (China)
Jika dilihat dari langit, mungkin kamu akan berpikiran ada koin raksasa. Bukan, ini bukanlah koin raksasa. Melainkan sebuah gedung yang dibuat mirip koin lengkap dengan lubang di tengahnya.

Guangzhou Circle terletak di kota Guangzhou, China. Bangunan ini dinobatkan sebagai gadung melingkar tertinggi di dunia dengan ketinggian 138 meter.

2. Robot Building (Thailand)

Kantor pusat United Overseas Bank’s sepertinya punya cara tersendiri untuk menarik simpati masyarakat. Mereka membangun gedung unik yang berbentuk seperti robot di Bangkok.

Dirancang oleh Sumet jumsai, bangunan ini sengaja dibuat menyerupai robot untuk mencerminkan komputerisasi perbankan. Robot Building mulai beroperasi sejak tahun 1986 silam.

3. Elephant Tower (Thailand)


Masih di Thailand, negara yang berada di benua Asia Tenggara ini membuat gedung yang menampilkan ciri khas mereka. Dikenal sebagai negara gajah putih, Thailand benar-benar membangun sebuah gedung yang berbentuk seperti gajah.

Dibangun pada tahun 1997, Elephant Tower memiliki ketinggian mencapai 102 meter. Elephant Tower menawarkan pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran, dan perumahan mewah.

4. Yas Viceroy Abu Dhabi Hotel (Uni Emirat Arab)


Apa yang menarik dari bangunan ini selain kemegahannya ? Ya, Yas Viceroy Abu Dhabi Hotel menjadi gedung pertama yang dibangun satu paket dengan sirkuit F1. Gedung ini terbagi menjadi dua, yang satu berada di tengah sirkuit, sementara bagian lainnya berada di Marina.

Kedua bagian tersebut terhubung dengan sebuah jembatan yang membentang tepat berada di atas sirkuit F1. Jadi bagi kamu yang suka nonton balap mobil nomor satu di dunia, silahkan datang ke Yas Viceroy Abu Dhabi Hotel yang ada di Uni Emirat Arab.

5. Flower Dome (Singapura)


Meski memiliki wilayah yang kecil, tetapi hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi Singapura untuk membangun gedung megah. Flower Dome dibangun di Marina Bay dengan tinggi 38 meter. Gedung ini menjadi tempat berkumpulnya konservasi tumbuh-tumbuhan kering.

Bentuknya menarik menyerupai cangkang keong. Selain itu perpaduan warna gedung hitam dengan garis putih membuat Flower Dome seperti kulit ular raksasa. Padahal gedung ini tidak berhubungan dengan fauna melainkan flora.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi Romantis Selamat Malam Dan Selamat Tidur Untuk Kekasih Tercinta

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun Untuk Kaka Tersayang

Gambar Dan Foto-Foto Stiker Lucu Cocok Untuk Dijadikan DP BBM